Cara Efektif Memasukkan Video Youtube Ke Postingan Blog

Cara memasukkan video youtube ke postingan blog
Banyaknya video menarik didalam youtube membuat kita seakan tidak bisa lepas dari  youtube, Youtube dan blog saling berkaitan dalam dunia Vlog maupun Blog, Postingan blog sendiri akan jadi lebih menarik dan menarik minat pengunjung blog jika kita memasukkan video youtube kedalam postingan blog. maka dari itu saya akan membahas Cara Memasukkan Video Yotube Kedalam Postingan Blog.

Untuk memasukkan video youtube ke postingan blog bisa kita lakukan dengan cara berikut :

1. Dengan cara Memasukkan video YouTube dengan Iframe atau menggunakan Kode Script.
  
  Step :
  1. Buatlah posting baru, kemudian buka juga dalam tab baru situs Youtube dan cari video apa yang ingin dimasukkan ke dalam Posting Blog. 
  2. Saya menggunakan Youtube berbahasa Indonesia. Pada menu dibawah video klik BAGI(SHARE) - SEMATKAN(EMBED). Maka akan terlihat kode iframe. Kode inilah yang nantinya akan kita copy kedalam posting blog. Kita juga bisa mengubah sesuaikan ukuran videonya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini :
  3. COPY kode tersebut kedalam POSTING. Pastikan menggunakan metode HTML saat copy paste kode, bukan metode COMPOSE. Untuk memberi rata tengah pada video tambahkan kode <center></center> maka akan seperti ini :

    <center><iframe width="500" height="281" src="//www.youtube.com/embed/pfPtddaiWp8" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></center>
NB : "Kamu dapat mengubah ukuran lebar dan tinggi frame dengan merubah angka iframe width dan height."
Jika sudah selesai saat diposting tampilan video youtubenya akan seperti ini :

OST Descendant Of The Sun

2. Dengan Cara Insert Video
Cara yang kedua ini sangat mudah kita hanya perlu menggunakan tombol Insert Video yang tersedia saat kita menulis posting blog.
  1. Buat posting baru kemudian Klik INSERT A VIDEO
  2. Akan ada 2 pilihan FROM YOUTUBE dan MY YOUTUBE VIDEO. Jika Anda memilih FROM YOUTUBE carilah url video dalam youtube dan masukkan disana. Namun jika Anda memilih MY YOUTUBE VIDEO, Anda tinggal memilih video milik Anda sendiri yang pernah di upload di Youtube.
  3. Klik PILIH dan PUBLIKASIKAN
  4. Selesai Maka hasil tampilan video youtube dipostingan blognya akan seperti ini


Nah itulahkan postingan kali ini tentang Cara memasukkan video youtube kepostingan blog,Sebetulnya hasilnya sama saja tapi saya lebih rekomendasikan kecara yang pertama selain bisa merubah ukuran frame video dengan mudah juga dapat memasukkan segala video baik yang sudah terinsert youtube maupun video baru yang belum terinsert youtube. Terimakasih :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment