9 Anime Terbaik Yang Harus Kamu Tonton!

anime yang harus ditonton
agunglecz.blogspot.com - Pada postingan kedua blog gue ini , gue pengen ngungkapin sekaligus ngeshare "9 Anime Terbaik Yang Harus Kamu Tonton" ke lo - lo yang suka banget anime, gue sendiri suka dan emang udah jadi hobi kalo ga ada kerjaan itu ya nonton anime :D bodo amat dibilang bocah tapi kita semua tahu eh tau kalau anime bukan sembarang kartun yang memiliki daya tarik yang rendah melainkan anime adalah sebuah cerita,film.kartun dengan plot yang sangat menarik dari berbagai genre yang ada seperti Action,Fantasy,Horror,Mysteri,Drama,Romance dan masih banyak lainnya. anime wajib tonton

Dan tanpa basa basi lagi kali ini gue bakal kasih list anime yang menurut gue wajib dan harus lo tonton!,

1. Sword Art Online (SAO) (2013-2014)


Pertama yang mau gue bahas itu adalah anime Sword Art Online atau yang lebih  dikenal dengan singkatan SAO dimana anime ini adalah anime pertama yang gue tonton setelah Anime legendaris Naruto. SAO sebelumnya diangkat dari sebuah light novel yang memiliki genre Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance dengan jumlah 25 episode yang memiliki durasi 24 menit setiap episodenya dan  pertama kali rilis pada tahun 2012 yang diproduksi oleh Aniplex, A-1 Pictures, Genco, DAX Production, Aniplex of America, ASCII Media Works .

Anime ini memiliki plot cerita yang apik dimana anime ini berlatar pada tahun 2022 yang pada saat itu game Virtual Reality (VR) berteknologi canggih sukses dikembangkan dan dengan munculnya sebuah game massive online role playing games bernama Sword Art Online yang didukung teknologi “NerveGear”, pemain bisa mengendalikan karakter mereka dalam game dengan menggunakan pikiran mereka sendiri. Tokoh utama dalam anime ini adalah Kirigaya Kazuto salah satu player SAO sekaligus seoarang BETA Tester(Seseorang yang bermain game baru sebelum launching resmi , dan sudah memiliki skill yang lebih tinggi dari player biasa) yang membuat Anime ini asik adalah saat kirito maupun player lainnya login  tanpa sadar mereka sudah tidak bisa LOG OUT  dari game tersebut dan GMya pun ternyata sudah merencanakan untuk membuat semua player tidak dapat log out dengan tujuan agar game Sword art online bukan hanya sekedar game , para player diharuskan membunuh semua monster dan bos yang ada di game namun jika mereka mati didalam game maka secara otomatis mereka akan mati juga didunianyata, karna setiap player yang mati dalam game membuat helm Never Gear VR akan meledak yang mengakibatkan kematian digame maupun didunia nyata. - Menurut gue anime ini bener bener wajib dan harus lo tonton bukan sekedar plotnya aja ketegangan dalam Anime ini pun benar benar merasap saat kita tonton gimana enggak coba mati digame mati dunia nyata ! dan sangking bagusnya anime ini merilis Season 2 pada tahun 2015 lalu.



2. Shingeki No Kyojin (Attack On Titan) (2013)



Anime ini jadi pilihan tersendiri buat gue, Pertama kali rilis tahun 2013 dengan jumlah 25 Episode . Kenapa ini favorite tersendiri ? wah mungkin karna genrenya yang juga menantang kali ya, anime ini bergenre Action,Fantasy,Drama. 

Sinopsis :
Umat manusia hidup dalam bayang-bayang para raksasa. Manusia membuat sebuah kota yang dikelilingi oleh tembok besar dengan tinggi 50 meter. Dengan begitu tak ada lagi raksasa yang memangsa manusia Seorang anak laki-laki bernama Eren memiliki keinginan daripada harus hidup di dalam sangkar yang dinamakan dinding, dia ingin melihat dan mengetahui dunia luar, untuk itulah dia bertekad untuk menghabisi semua raksasa yang ada sehingga manusia bisa bebas menuju dunia luar. 
Menurut gue anime ini bener bener gokil, karna menyuguhkan cerita yang berbeda dari anime lainnya . gimana enggak coba disalah satu episodenya aja pemain utamanya aja udah mati -__- maksud gue anime ini berhasil menipu penonton yang ada dengan kematian tokoh utamanya yang membuat lanjutan anime ini semakin menarik tiap episodenya. Anime ini juga memiliki Film Live actionnya dengan judul Attack On Titan yang dibagi beberapa part.


 3.Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte the Maxim) (2014)

 
Kiseiju adalah anime yang diadaptasi dari manga fiksi ilmiah, memiliki 24 Episode dengan genre Action,Drama,Horor,Sci-fi, Mysteri yang dirilis pada tahun 2014 dan diproduksii oleh Madhouse, VAP, Sentai FilmworksL, Nippon Television Network Corporation. Sesuai dengan judulnya Kiseiju Parasyte Maxim , bercerita tentang alien yang menginvasi bumi dan akan memakan otak manusia agar bisa mengendalikan tubuh manusia seperti monster . Anime ini gue pilih menjadi anime terbaik karna memiliki cerita yang unik , penonton akan dibawa oleh ketegangan dan rasa iba kepada tokoh utamanya , ibaratnya seperti merasakan permen nano nano ada kalanya seru dan ada saat dimana anime ini menjadi membosankan saat ditonton tapi dengan plot cerita yang baik anime ini berhasil membawa penonton ke episode episode selanjutnya (Pengen ngudahin tapi gak bisa rasa penasaran dari anime ini sangat besar).

Sinopsis Kiseijui :Sei no Kokuritsi (Parasyte the Maxim),

Diadaptasi dari manga fiksi ilmiah genre horror karangan Iwaaki Hitoshi.
Izumi Shinichi yang berumur 17 tahun tinggal bersama ibu dan ayahnya di lingkungan yang tenang di Tokyo. Suatu malam, alien seperti cacing disebut Parasyte menyerang Bumi, mengambil otak manusia dengan masuk melalui telinga atau hidung mereka. Salah satu Parasyte mencoba untuk merangkak ke telinga Shinichi saat ia tidur, tapi gagal karena dia memakai headphone, dan memasuki tubuhnya dengan menggali ke dalam lengannya sebaliknya, mengambil alih tangan kanannya dan bernama Migi.
Karena Shinichi mampu mencegah Migi masuk lebih jauh dalam otaknya, kedua makhluk mempertahankan kecerdasan serta kepribadian masing-masing dalam satu tubuh. Karena pasangan itu harus berhadapan dengan parasythe lainnya, mereka memanfaatkan situasi aneh mereka dan secara bertahap membentuk ikatan yang kuat, bekerja sama untuk bertahan hidup. Ini memberi mereka keunggulan dalam memerangi Parasytes lain, yang sering menyerang setelah mengetahui bahwa otak manusia Shinichi masih utuh. Shinichi merasa harus melawan Parasytes lain, yang memakan manusia sebagai makanan, meskipun dengan bantuan Migi.


4.Tokyo Ghoul (2015)



Anime ini bersetting tempat di Tokyo yang dipenuhi dengan makhluk misterius bernama ”Ghoul” yang berbentuk sama seperti manusia .Jika sedang lapar ghoul ini tidak bisa memakan makanan yang biasa manusia makan seperti burger,roti dll , mereka hanya bisa makan darah dan daging manusia karena jika mereka memakan makanan manusia yang mereka rasakan adalah rasa pahit dan mual . Cerita ini diawali dengan seorang mahasiswa universitas sebagai tokoh utama bernama Ken Kaneki (Penyebutan di jepang Kaneki Ken), bertemu seorang gadis yang juga gemar membaca seperti dirinya bernama Rize di sebuah café yang sering ia kunjungi dan ia tidak menyadari bahwa takdirnya berubah dalam satu malam. Tanpa diketahuinya ternyata Rize adalah salah satu dari makhluk yang bernama Ghoul itu. Nyawanya diincar dan organ tubuhnya Ken harus diubah demi menyelamatkan nyawa Ken . Akhirnya dilakukan pemindahan salah satu organ milik Rize ke dalam tubuh Ken Kaneki . Naas,kini Ken Kaneki telah berubah menjadi sesosok ghoul . Tetapi Ken Kaneki berbeda dengan ghoul lainnya karena setengah dari tubuhnya dan pemikirannya itu masih berjiwa manusia. Lalu bagaimana Ken Kaneki menjalani hidupnya sebagai setengah manusia dan setengah ghoul?

Anime ini adalah salah satu anime summary yang populer pada tahun 2015 lalu , anime yang bergenre Action, Mystery, Drama, Horror, Supernatural, Psychological ini diproduksi oleh Studio Pierrot, FUNimation EntertainmentL yang memiliki 12 Episode dan Dilanjutkan dengan Season 2.


5. Akame Ga Kill! (2014)


Akame Ga Killl! adalah salah satu anime yang menurut gue keren buat lo tonton, karna didalam anime ini menyajikan penampakan yang sedikit tidak biasa seperti pembunuhan berantai. Anime ini bercerita tentang sebuah kelompok bernama Night Raid yang bertujuan untuk membunuh para Koruptor yang seperti Iblis dan gila kekuasaan, Akagame Ga Kill rilis pada tahun 2014 dengan jumlah 24 Episode yang diproduksi oleh Square Enix, White Fox, Sentai FilmworksL, TOHO animation dan dikemas dalam genre Action,Adventure,Fantasy dan Comedy.

Sinopsis Akame Ga Kill!:
Night Raid adalah organisasi pembunuhan yang merupakan cabang dari Tentara Revolusioner, para pemberontak berkumpul untuk menggulingkan Perdana Menteri, yang tamak dan serakah akan kekuasaan. Dia memanfaatkan anak kaisar yang tak berpengalaman mengenai pemerintahan. Tanpa pemimpin yang kuat dan baik hati, rakyat pun tenggelam dalam kemiskinan, perselisihan, dan kehancuran. Meskipun semua anggota Night Raid adalah pembunuh berpengalaman, mereka mengerti bahwa mengambil nyawa jauh lebih terpuji daripada pemimpin yang tamak dan mereka mungkin akan menghadapi pembalasan karena dengan tanpa ampun mereka menghabisi nyawa siapapun yang menghalangi jalan pasukan revolusi.
Organisasi tersebut merayakan kegemberiaan dengan datangnya anggota baru, seorang anak polos dari sebuah desa terpencil yang memulai perjalanan untuk membantu kampungnya yang miskin. Akame ga Kill! menceritakan tentang Tatsumi yang menghadapi kerajaan dan senjata senjata-senjata luar biasa, musuh yang seorang pembunuh, tantangan moral diri sendiri, dan akhirnya mengarah pada arti menjadi seorang pembunuh.

6. Kuroko No Basket (2014-2015)



Sesuai namanya anime ini bercerita tentang pertandingan basket, yang membuat anime ini tidak bosan ditonton adalah Tokoh utama yang mempunyai kelebihan dan kelemahan tersendiri disetiap pertandingan basket yang tidak sama seperti anime lain dimana tokoh utama selalu mendapatkan kemanangan telak. Anime ini memiliki 3 Season 25 Episode Tiap Seasonnya (Tamat) yang diproduksi oleh Production I.G, Bandai Visual, Lantis, NAS, Banpresto yang dikemas dalam Genre Comedy,School,Sport & Shounen.

Sinopsis Kuroko No Basket :
SMP Teikou memiliki klub basket yang memiliki pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah dan memenangi banyak pertandingan-pertandingan. Pemain inti tersebut disebut "Generation of Miracles". Setelah mereka semua lulus dari sekolah tersebut, masing masing dari mereka pergi ke SMA yang berbeda satu sama lain yang memiliki prestasi di klub basket sebelumnya. akan tetapi ada satu lagi pemain yang juga merupakan "Generation of Miracles", Sang Bayangan Keenam (The Phantom Sixth Player). Pemain keenam ini sekarang menuju SMA Seirin sebagai anak kelas satu. Sekarang, Tetsuya Kuroko, Sang Bayangan Keenam dari "Generation of Miracles" dan Kagami Taiga, yang merupakan pemain berbakat yang menghabiskan masa SMP-nya di Amerika, ingin membawa Seirin menjadi yang terbaik di Jepang, dengan mengalahkan "Generations of Miracles" satu-persatu.


7. One Punch Man! (2015)

  
Diakhir tahun 2015 kita ditemani oleh sibotak tanpa ekspresi :v , ini adalah anime terlucu dari  anime lucu lainnya dan kalo lo suka sama full comedy mending lo tonton dah sibotak satu ini lo bakal ngakak ketawa ga jelas setiap episodenya, Anime ini rilis pada akhir tahun 2015 dengan jumlah episode yang dikit banget gan cuma 12 Episode padahal ngeliat animenya lucu naujubilah begini , One Punche Man diproduksi oleh Madhouse, TV Tokyo, Viz MediaL yang dikemas dalam Genre Action,Comedy,Parody,Sci-fi,Seinen,Super Power. Inget ya lo ga boleh kelewatan buat nonton anime ini , harus lo tonton kalo pengen awet muda lebih lama wkwkwkwk ! :v

Sinopsis One Punch Man :
Dalam serial komedi aksi ini, bercerita tentang seorang pemuda bernama Saitama yang selalu bilang “biasa-biasa saja” dengan wajah tak bersemangatnya, dengan kepala botak, dengan kekuatan fisiknya yang mengagumkan. Namun, laki-laki berwajah biasa-biasa saja ini tak memiliki masalah yang biasa-biasa saja …. Dia benar-benar seorang pahlawan super yang mencari lawan tangguh! Masalahnya adalah, setiap kali ia menemukan lawan yang terlihat menjanjikan, dia mampu mengalahkannya dalam satu pukulan saja. Bisakah Saitama menemukan penjahat jahat cukup kuat untuk menantangnya? Ikuti kisah Saitama melalui tindakan-tindakan lucunya saat mencari orang-orang jahat baru untuk ditantangnya!


8. Charlotte (2015)


Charlotte adalah anime terbaik yang harus lo tonton sekarang juga, Alur dan plot yang sangat keren disuguhkan dalam anime ini jadi sangat disayangkan jika banyak orang yang tidak mengetahui kehadiran anime ini. Pada episode satu awalnya gue kira ini adalah anime comedy seperti kebanyakan anime lainnya namun dugaan gue salah setelah gue nonton semua episode dalam anime ini , Perasaan dan emosi dalam anime ini menjadi sangat terasa di beberapa akhir episode terakhir yang membuat kita tidak menyangka betapa bagusnya anime ini. Diawal episode lo bakal sampe pertengan lo bakal dibawa kealur yang mempunyai suasana Lucu,Bahagia, Sugoi namun semua perasaan akan feel dalam anime ini akan bercampur aduk setelah lo tonton semua episodenya alias Anime Charlotte adalah anime yang sangat mengesankan menurut gue. Anime ini sendiri Hanya memiliki 13 Episode yang dikemas dalam genre Drama,Schoo,Action,Super Power,Time Travelling. Dimana tokoh utamanya mempunyai kemampuan untuk memasuki tubuh orang yang ia kehendaki.

Sinopsis Anime Charlotte : 
Sangat sedikit remaja laki-laki dan perempuan memiliki kemampuan khusus sejak dini. Yuu Otosaka menggunakan kemampuannya tanpa sepengetahuan orang lain untuk mendapatkan kehidupan sekolah yang memuaskan. Dan kemudian, seorang gadis bernama Nao Tomori tiba-tiba muncul di hadapannya. Pertemuan mereka mengungkapkan pertemuan yang ditakdirkan bagi para pengguna kemampuan khusus.



9. Boku dake ga Inai Machi (2016)



Dan tibalah pada anime terbaru yang menghiasi tahun 2016 kita ini, Boku dake ga Inai Machi adalah anime yang menurut gue terbaik dari anime baru lainnya. Anime ini bercerita tentang tokoh utama yang bernama Satoru yang memiliki kemampuan Time Lapse atau Pengulangan waktu saat ia melihat kupu-kupu yang memberikan tanda yang mengisyaratkan ia harus mencegah sesuatu hal yang buruk yang akan terjadi dimasa depan, hingga suatu kejadian ibunya terbunuh oleh seorang psikopat yang belum diketahui identitasnya yang berhubungan dengan kematian teman SD Sataru yaitu Kayo hal buruk tertimpa kepada satoru yang tertuduh membunuh ibunya sendiri namun saat ia hampir ditangkap kemampuan pengulangan Satoru pun menjadi aktif dan tanpa disadari ia kembali menjadi Murid SD dan dia harus menyelidiki kematian ibu dan kayo serta melindungi Kayo dari bahaya demin merubah masa depan yang ia jalani sekarang. Bagaimana kelanjutannya ? sayangnya Anime ini masih On-Going yang artinya kita harus menunggu setiap minggunya, Anime Boku dake ga Inai Machi selalu memiliki episode terbaru pada hari jumat,anime indi diproduksi oleh Fuji TV dan A-1 Pictures yang dikemas dalam genre Psychological,Shounen,Super Natural dan Time Travelling. Tonton anime ini dan ikuti teka tekinya gan dijamin gak nyesel, Anime ini bener bener anime baru yang gue rekomendasikan ke lo semua untuk lo tonton sekarang juga :D


Nah itulah list "9 Anime Terbaik Yang Harus Kamu Tonton" , semua anime diatas adalah rekomendasi dari gue buat lo tonton dan gue jamin lo pencinta anime ga akan nyesel setelah nonton semua Anime yang ada dilist gue ini :D. Okeh setelah panjang lebar mengetik artikel supernatural ini gue mohon undur diri ya gan :v udah capek ngetiknya. Terimakasih udah mau ngujungin blog kecil ane dan semoga seterusnya akan begitu :) Arigatou,Kamsahamida,Syesyek,Thank You!! 


google keywords :  9 Anime Terbaik Yang Harus Kamu Tonton! . Anime Terbaik Yang Harus Kamu Tonton! . 9 Anime Keren Yang Harus Kamu Tonton . Anime Keren Yang Harus Kamu Tonton . 9 Anime Terbaik Yang Harus Ditonton . Anime Terbaik Yang Harus Ditonton . Anime Tentang Time Travelling . Anime Action. Action Anime . Harem . Echi
Previous
Next Post »

29 comments

Click here for comments
Anonymous
admin
March 11, 2016 at 6:55 PM ×

makasih infonya gan , manfaat banget :D hehe

Reply
avatar
Unknown
admin
March 11, 2016 at 8:57 PM ×

ane paling suka saitama sama snk,tapi SNK kapan keluar season 2nyaaa T_T

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 9:04 PM ×

Haha iya gan , tapi coba deh anime lain diatas dijamin ga bakalan bosen :)

Reply
avatar
Pangeran
admin
March 11, 2016 at 9:09 PM ×

Kenape semua anime udah gue tonton...
Saran dari ane gan, Untuk deskripsi tiap anime hanya mnecakup season 1 nih... Kalo bisa anime itu mencakup season berikutnya juga ya.. salam Ardi And Word

Reply
avatar
Ahid
admin
March 11, 2016 at 9:12 PM ×

Charlotte joss :D

Reply
avatar
Akbar Syah
admin
March 11, 2016 at 9:17 PM ×

Jiah One Piece kagak masuk :3

Reply
avatar
Unknown
admin
March 11, 2016 at 9:23 PM ×

Udah semua ditonton nih gan :D

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 9:23 PM ×

terimakasih untuk saran dan masukannya gan , akan diperbaiki . maklum baru belajar ngeblog :D

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 9:33 PM ×

haha bukannya tak masuk gan , itu nanti ane bikin artikel dengan kategori anime long episode. btw terimakasih sudah berkunjung gan :)

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 9:33 PM ×

haha ntar ane bakal share updatenya gan :) terimakasih udah berkunjung :)

Reply
avatar
Desmanmng
admin
March 11, 2016 at 10:05 PM ×

saya udah punya semuanya gan hehe terutama tokyo ghoul saya suka banget

Reply
avatar
Admin
admin
March 11, 2016 at 10:07 PM ×

One punch Man, Charlotte, dan Boku dake favorit ku

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 10:08 PM ×

haha sip gan ntar bakalan ane update :)

Reply
avatar
Unknown
admin
March 11, 2016 at 10:08 PM ×

Naruto kaga gan haha saya suka naruto.

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 10:13 PM ×

haha sengaja gan ntar ane bikin update artike dengan kategori anime dengan episode banyal :D btw terima kasih sudah berkunjung gan :D

Reply
avatar
Unknown
admin
March 11, 2016 at 10:15 PM ×

Menurut saya yang terbaik dari list anime di atas yaitu Shingeki No Kyojin [Attack On Titan], karena manusia lawan raksasa ini memang sangat menantang,dan membuat kita ingin nonton untuk episode2 selanjutnya.
My Blog : Almeera Titania

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 10:20 PM ×

Haha iya sih gan , tapi dicoba cicipin yang lain ya gan itu semua anime terbaik yang udah ane urutin :) apalagi Charlotte gan wajib ditonton.

Reply
avatar
Unknown
admin
March 11, 2016 at 10:24 PM ×

Gintama vroh no 1 wkwk :v

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 10:27 PM ×

haha iya gan makanya ane tebalin ni anime ga boleh kelewatan buat ditonton :D

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 10:28 PM ×

kayaknya favorit kita sama gan :v

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 10:29 PM ×

sama gan hahahaha

Reply
avatar
March 11, 2016 at 11:02 PM ×

Baru sao sm kuroko yg sempet ane tonton :(

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 11:04 PM ×

silahkan liat yang lain gan , dijamin ga bakal nyesel :)

Reply
avatar
Ggh
admin
March 12, 2016 at 2:08 AM ×

Alooo sayy, terus kunjungi blog ini ya :v :D :ng

Reply
avatar
Sukses
admin
March 15, 2016 at 12:55 AM ×

gue suka boku dake :D

Reply
avatar
Thanks for your comment