Tutorial Photoshop Cara Memberi Efek Dual Colors (Dua Warna)

agunglecz.blogspot.com - Pada postingan pertama blog ini gue pengen ngeshare "Cara membuat dan memberi efek Dual Colors dengan Adobe Photoshop", sesuai namanya efek ini akan memberikan 2 warna yang berbeda pada sebuah gambar atau foto yaitu memadukan efek colors (Berwarna) dan efek Grayscale (Abu-abu) jadi foto dan gambar nanti akan seperti terlihat elegan dan klasik :D . Dibawah ini adalah foto yang sudah saya buat efek Dual Colors dengan Adobe Photoshop :).



Baiklah setelah cukup lama basa basi kita akan langsung kelangkahnya saja,

Pertama, Buka Adobe Photoshop dan pilih foto yang ingin diedit dan diberi efek dual colors dengan cara klik file>open atau bisa langsung dengan menekan tombol CTRL+O.









Kedua, Setelah foto terbuka pastikan foreground dan background colors adalah Hitam & Putih. Seperti gambar ini.


Ketiga, Lakukan seleksi pada background foto dengan menggunakan selection tool atau pun pentool. Tapi disini saya akan menyeleksi dengan menggunakan Pen tool tekan P pada photsohop dan mulai menyeleksi. Jika menggunakan pentool nanti akan terdapat batang batang pada saat seleksi tekan alt dan klik ujung batang untuk memotongnya agar nanti seleksinya tidak melengkung.



 Keempat, Setelah penyelsian dengan Pentol selesai klik kanan pada foto dan klik Make Selection. Maka hasilnya akan seperti ini, terlihat garis putus putus yang artinya background sudah terseleksi dengan baik.

Terakhir, Tekan tombol CTRL+SHIFT+U Pada keyboard dan otomatis efek dual colors sudah diberikan. Maka hasilnya akan terlihat seperti ini.

Sesesai itulah beberapa langkah untuk "Cara membuat dan memberi efek Dual Colors dengan Adobe Photshop" . Terimakasih sudah membaca dan mengunjungi blog agunglecz, Arigatou, Kamsahamida, SyeSyek! Thankyou..... Terimakasih !!!!^^

Jika masih kurang jelas tonton aja video dibawah ini gan :D


Previous
This is the oldest page

17 comments

Click here for comments
Anonymous
admin
March 10, 2016 at 10:24 PM ×

Nice artikel and nice blog

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 4:25 AM ×

sakit gue coeg baca komentar lo :v :p

Reply
avatar
Unknown
admin
March 11, 2016 at 10:52 PM ×

Ada aplikasinya gan biar ane download, maklum belum punya, dan ijin simpan caranya gan

Reply
avatar
Unknown
admin
March 11, 2016 at 10:56 PM ×

tutorialnya sangat jelas gan, thank you :)
photoshop emang is debest

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 10:58 PM ×

Terima kasih gan , nanti bakal ane update yang lainnya :)

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 10:58 PM ×

Nanti bakalan ane Share gan :) ..

Reply
avatar
Ahmad Sufyan
admin
March 11, 2016 at 11:11 PM ×

thanks gan, menarik untuk dicoba

Reply
avatar
Ggh
admin
March 11, 2016 at 11:12 PM ×

sip gan , terus kunjungi blog ane ya :)

Reply
avatar
ndiqwul
admin
March 12, 2016 at 12:47 AM ×

Bisa belajar dari sini ni gan,makasih tutornya

Reply
avatar
Unknown
admin
March 12, 2016 at 12:55 AM ×

akhirnyaa ane nemuin juga nih tutor...
lumayan,ane pen iseng" edit photo cewek ane :v

Reply
avatar
Ggh
admin
March 12, 2016 at 1:07 AM ×

haha oke gan selamat berkreasi

Reply
avatar
Ggh
admin
March 12, 2016 at 1:08 AM ×

sip gan sama sama :D

Reply
avatar
March 12, 2016 at 1:18 AM ×

wah yang punya blog ini ahli sotosop nih ^^

Reply
avatar
Anonymous
admin
March 12, 2016 at 3:21 AM ×

Thanks Tutorialnya

Reply
avatar
Ggh
admin
March 13, 2016 at 10:56 PM ×

haha terimakasih gan , masih belajar juga sih :)

Reply
avatar
Thanks for your comment